Chairul Fahmi Juara Lomba Tulis KNPI Aceh

Artikel dengan judul “Hasan Tiro, Inspirasi Pemuda untuk Demokrasi, Keadilan dan Perdamaian Aceh” yang ditulis oleh Chairul Fahmi, Direktur Aceh Institute, berhasil menjadi juara dalam lomba menulis artikel yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) aceh

Sedangkan juara kedua diraih oleh Teuku Harist Muzani, Staf Komisi Independen Pemilu (KIP) Banda Aceh, dengan judul “Menakar Peran Pemuda Dalam Pembangunan Aceh” dan juara tiga diraih Teuku Muhammad Jafar Sulaiman, Ketua Forum Islam Rahmatan Lil’alamin Aceh dengan judul “Menggagas Pemuda-pemudi Sebagai Center of Excellence Aceh”.

Bagi peserta yang tidak menang akan diberikan sertifikat penghargaan atas partisipasi dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi dari KNPI. Selain itu direncanakan seluruh artikel yang dilombakan akan dibukukan, selanjutnya akan dibagikan kepada peserta dan publik.

Partisipasi dari peserta yang ikut perlombaan penulisan artikel mendapatkan respon positif. Dilihat dari jumlah artikel yang masuk dan diperiksa dewan juri sebanyak 50 artikel.

“Menariknya terdapat artikel dari peserta yang berasal dari Mataram, Yogya, dan Jakarta,” tulis Aryos Nivada, Ketua Panitia Perlombaan Penulisan Artikel, dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Selasa (2/9).

Penyerahan hadiah dilakukan bersamaan acara diskusi publik Kamis (4/09) dengan tema “Tindakan Pemerintah Aceh dalam Pengoptimalan Dana Otonomi Khusus Bagi Kesejahteraan Masyarakat Aceh” di kantor DPD KNPI Aceh.

Perlombaan penulisan artikel itu bertujuan memicu budaya menulis, menggali pemikiran kaum pemuda-pemudi, dan semangat membawa perubahan dalam dinamika intelektual di kalangan pemuda Aceh yang juga dalam rangka HUT kemerdekaan indonesia yang ke 69.

Tim juri pada lomba tersebut antara Asnawi Kumar (Waredpel Harian Serambi Indonesia), Syarifuddin Abe (Dosen UIN Ar-Raniry), dan Aryos Nivada

Sumber : Serambinews.com

Leave a Reply

Alamat

Jln. Lingkar Kampus, Pertokoan Limpok Kav. II (Belakang Fakultas Kedokteran Unsyiah) Desa Limpok, Darussalam, Aceh Besar, Provinsi Aceh, Indonesia

Email: info@acehinstitute.org