Pelatihan Kepemiluan Tahap I : Persiapan Menuju Penyelenggara Pemilu Tahun 2024

0
194

[Sabtu, 27 Agustus 2022] Banda Aceh – The Aceh Institute bekerjasama dengan LSM Inong Carong mengadakan Pelatihan Kepemiluan kepada anggota kelompok dampingan Inong Carong yang berlangsung selama tiga kali pertemuan yang bertempat di Sekretariat Lembaga Inong Carong dari pukul 14.00 sampai dengan 17.00 WIB. Acara tersebut dimulai sejak 23 Juli 2022 dan berakhir pada 27 Agustus 2022.

Peserta dalam acara ini merupakan anggota kelompok dampingan Inong Carong sebanyak 25 orang. Pelatihan ini menghadirkan 5 pemateri diantaranya:

  1. Faizah selaku Ketua Panwaslih Aceh, menyampaikan materi terkait Pengawasan Penyelenggara Pemilu di Aceh;
  2. Muazzinah Yacob selaku Direktur Executive The Aceh Institute, menyampaikan materi terkait Menjadi Pemilih, Peserta dan Penyelenggara Pemilu yang Berkualitas;
  3. Hafidh HS selaku Ketua Panwaslih Aceh Besar, menyampaikan materi terkait Pengawasan Penyelenggara Pemilu Tahun 2024 di Aceh Besar;
  4. Zahlul Pasha selaku Akademisi, menyampaikan materi terkait Peran Pemilu dalam Suatu Negara;
  5. dan di pertemuan terakhir Akmal Abzal selaku Komisioner KIP Aceh, menyampaikan materi terkait Persiapan Menuju Penyelenggara Pemilu Tahun 2024.

Ketua Lembaga Inong Carong, Ibu Ainal Mardiah menyampaikan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada anggota kelompok dampingan INONG CARONG terkait kepemiluan agar dapat menjadi bekal dalam mengikuti seleksi penyelenggara Pemilu di berbagai tingkatan.

Selain penyampaian materi pelatihan ini juga mengadakan Pre-test pada pertemuan pertama dan post test pada pertemuan terakhir untuk mengukur pemahaman para perserta terhadap materi yang telah disampaikan selama pelatihan berlangsung.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.